KELAS:
VII SEMESTER GANJIL
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
3.1 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang berkaitan dengan التعريف بالنفس
وبالعاملين في المدرسة sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.2 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan
dan menanyakan tentang fungsi المرافق
والأدوات المدرسية sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.3 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan
dan menanyakan tentang fungsi الألوان sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif
tentangالتعريف
بالنفس وبالعاملين في المدرسة
3.5 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif
tentangالمرافق
والأدوات المدرسية
3.6 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks
deskriptif tentang الألوان
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk
mengucapkan dan merespon tentang التعريف
بالنفس وبالعاملين في المدرسةdengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks
4.2 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk menyatakan, menanyakan dan merespon
mengucapkan dan merespon tentang المرافق
والأدوات المدرسية dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk menyatakan, menanyakan dan merespon
mengucapkan dan merespon tentang الألوان dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang التعريف بالنفس
وبالعاملين في المدرسة
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المرافق
والأدوات المدرسية
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الألوان
Tarkib:
المبتدأ
(ضمائر مفرد؛إشارة مفردة) + الخبر
(الصفة والجهات) ؛ الضمائر المفردة المتصلة
KELAS:
VII SEMESTER GANJIL
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
|
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
|
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
|
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
|
3.1 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang berkaitan dengan التعريف بالنفس
وبالعاملين في المدرسة sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.2 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan
dan menanyakan tentang fungsi المرافق
والأدوات المدرسية sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.3 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan
dan menanyakan tentang fungsi الألوان sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif
tentangالتعريف
بالنفس وبالعاملين في المدرسة
3.5 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif
tentangالمرافق
والأدوات المدرسية
3.6 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks
deskriptif tentang الألوان
|
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk
mengucapkan dan merespon tentang التعريف
بالنفس وبالعاملين في المدرسةdengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks
4.2 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk menyatakan, menanyakan dan merespon
mengucapkan dan merespon tentang المرافق
والأدوات المدرسية dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk menyatakan, menanyakan dan merespon
mengucapkan dan merespon tentang الألوان dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang التعريف بالنفس
وبالعاملين في المدرسة
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المرافق
والأدوات المدرسية
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الألوان
|
Tarkib:
|
المبتدأ
(ضمائر مفرد؛إشارة مفردة) + الخبر
(الصفة والجهات) ؛ الضمائر المفردة المتصلة
|
KELAS: VII SEMESTER GENAP
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
|
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
|
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
|
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
|
3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan
yang berkaitan dengan العنوان sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan
dan menanyakan tentang بيتي sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan
dan menanyakan tentang من
يوميات الأسرة sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.4 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dar teks deskriptif tentang
العنوان
3.5 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dar teks deskriptif tentang
بيتي
3.6 Memahami
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dar teks deskriptif tentang
من يوميات
الأسرة
|
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
4.1 Menyusun
teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan dan merespon mengucapkan dan merespon tentang العنوان dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan dan merespon mengucapkan dan merespon tentang بيتي dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk menyatakan, menanyakan dan merespon
mengucapkan dan merespon tentang من يوميات
الأسرة dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang العنوان
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang بيتي
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang من
يوميات الأسرة
|
Tarkib:
|
الأرقام
1 – 100 ؛ خبر مقدم (الجهات ، عند ، اللام) + مبتدأ مؤخر - النعت المفرد ؛ المبتدأ (المفرد/نحن) + خبر (فعل مضارع )
|
KELAS:
VIII SEMESTER
GANJIL
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat
mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional
yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
3.1 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan
dengan الساعة sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.2 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan يومياتنا
في المدرسة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan يومياتنا
في البيت sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.4 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan الساعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan يومياتنا
في المدرسة sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.6 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan يومياتنا
في البيت sesuai dengan
konteks penggunaannya.
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الساعة dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang يومياتنا في
المدرسة dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang يومياتنا في
البيت dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الساعة
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang يومياتنا في
المدرسة
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang يومياتنا في
البيت
Tarkib:
أسئلة
عن الساعة ؛ الجملة الاسمية؛ الجملة الفعلية والفاعل مفرد؛ المفعول به ؛
الجملتان وأنواع الجمع
KELAS:
VIII SEMESTER
GANJIL
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
|
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat
mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional
yang diwujudkan dalam semangat belajar.
|
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
|
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
|
3.1 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan
dengan الساعة sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.2 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan يومياتنا
في المدرسة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan يومياتنا
في البيت sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.4 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan الساعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan يومياتنا
في المدرسة sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.6 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan يومياتنا
في البيت sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
4.1 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الساعة dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang يومياتنا في
المدرسة dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang يومياتنا في
البيت dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الساعة
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang يومياتنا في
المدرسة
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang يومياتنا في
البيت
|
Tarkib:
|
أسئلة
عن الساعة ؛ الجملة الاسمية؛ الجملة الفعلية والفاعل مفرد؛ المفعول به ؛
الجملتان وأنواع الجمع
|
KELAS:
VIII SEMESTER
GENAP
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat
mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional
yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk
melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan المهنة
والمهنيون الرياضيون sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.2 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan المهنة
الطبية sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan عيادة
المرضى sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan المهنة
والمهنيون الرياضيونsesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.5 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan المهنة
الطبية sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.6 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan عيادة
المرضى sesuai dengan konteks penggunaannya
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon
tentang المهنة
والمهنيون الرياضيون dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang المهنة الطبية dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang عيادة المرضى dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المهنة
والمهنيون الرياضيون
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المهنة الطبية
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentangعيادة
المرضى
Tarkib:
(أن
– لن – لِـ) + فعل مضارع؛ المصدر الصريح؛
الفعل الماضي والجملة الفعلية
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
|
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat
mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional
yang diwujudkan dalam semangat belajar.
|
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
|
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
|
3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk
melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan المهنة
والمهنيون الرياضيون sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.2 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan المهنة
الطبية sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan عيادة
المرضى sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan المهنة
والمهنيون الرياضيونsesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.5 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan المهنة
الطبية sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.6 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan عيادة
المرضى sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon
tentang المهنة
والمهنيون الرياضيون dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang المهنة الطبية dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang عيادة المرضى dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المهنة
والمهنيون الرياضيون
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المهنة الطبية
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentangعيادة
المرضى
|
Tarkib:
|
(أن
– لن – لِـ) + فعل مضارع؛ المصدر الصريح؛
الفعل الماضي والجملة الفعلية
|
KELAS
: IX SEMESTER GANJIL
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam
berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
3.1 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan رأس
السنة الهجرية sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.2 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan الحفل
بمولد الرسول sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.3 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan نزول
القرآن والعيدان sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.4 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan رأس
السنة الهجرية sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan الحفل
بمولد الرسول sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan نزول
القرآن والعيدان sesuai dengan konteks penggunaannya.
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan sumber
lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang رأس السنة
الهجرية dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الحفل بمولد
الرسول dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.3 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang نزول القرآن
والعيدان dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentangرأس السنة
الهجرية
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الحفل بمولد
الرسول
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang نزول القرآن
والعيدان
Tarkib:
تصريف الفعل الماضي ؛كان واسمها وخبرها
المفرد ؛(لا الناهية،لم) + الفعل المضارع ؛
المجرد والمزيد من الفعل الثلاثي
KELAS
: IX SEMESTER GENAP
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
|
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
|
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam
berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
|
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
|
3.1 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan رأس
السنة الهجرية sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.2 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan الحفل
بمولد الرسول sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.3 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan نزول
القرآن والعيدان sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.4 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan رأس
السنة الهجرية sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan الحفل
بمولد الرسول sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan نزول
القرآن والعيدان sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan sumber
lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
4.1 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang رأس السنة
الهجرية dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الحفل بمولد
الرسول dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.3 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang نزول القرآن
والعيدان dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentangرأس السنة
الهجرية
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الحفل بمولد
الرسول
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang نزول القرآن
والعيدان
|
Tarkib:
|
تصريف الفعل الماضي ؛كان واسمها وخبرها
المفرد ؛(لا الناهية،لم) + الفعل المضارع ؛
المجرد والمزيد من الفعل الثلاثي
|
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam
berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk
melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan جمال
الطبيعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan خالق
العالم sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.3 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan الحفاظ
على البيئة sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.4 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan جمال
الطبيعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan خالق
العالم sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.6 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan الحفاظ
على البيئة sesuai dengan konteks penggunaannya
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon
tentang جمال
الطبيعة dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang خالق العالم dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.3 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الحفاظ على
البيئة dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang جمال الطبيعة
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang خالق العالم
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الحفاظ
على البيئة
Tarkib:
فعل
الأمر وتصريفه؛ الموصول (الذي، التي، الذين، اللاتي)؛ اسم التفضيل للمذكر
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama
Islam
|
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
|
2. Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1 Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam
berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2 Menghargai dan menunjukkan perilaku
motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
|
3. Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
|
3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk
melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan جمال
الطبيعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan خالق
العالم sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.3 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang
berkaitan dengan الحفاظ
على البيئة sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.4 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan جمال
الطبيعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan خالق
العالم sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.6 Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks
yang berkaitan dengan الحفاظ
على البيئة sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon
tentang جمال
الطبيعة dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang خالق العالم dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.3 Menyusun
teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الحفاظ على
البيئة dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.4 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang جمال الطبيعة
4.5 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang خالق العالم
4.6 Menangkap
makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الحفاظ
على البيئة
|
Tarkib:
|
فعل
الأمر وتصريفه؛ الموصول (الذي، التي، الذين، اللاتي)؛ اسم التفضيل للمذكر
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar