Senin, 24 November 2014

KI KD bahasa Arab

KELAS: VII SEMESTER GANJIL

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama Islam
1.1.    Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1     Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2     Menghargai dan menunjukkan perilaku motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.

3.    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
3.1     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang berkaitan dengan التعريف بالنفس وبالعاملين في المدرسة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan tentang fungsi المرافق والأدوات المدرسية sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan tentang fungsi الألوان sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif tentangالتعريف بالنفس وبالعاملين في المدرسة
3.5     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif tentangالمرافق والأدوات المدرسية
3.6     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif tentang الألوان


4.    Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang التعريف بالنفس وبالعاملين في المدرسةdengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2     Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan dan merespon  mengucapkan dan merespon tentang المرافق والأدوات المدرسية dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3     Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan dan merespon  mengucapkan dan merespon tentang الألوان dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang التعريف بالنفس وبالعاملين في المدرسة
4.5     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المرافق والأدوات المدرسية
4.6     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الألوان
Tarkib:
       المبتدأ (ضمائر مفرد؛إشارة مفردة)  + الخبر (الصفة والجهات) ؛ الضمائر المفردة المتصلة



KELAS: VII SEMESTER GENAP

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama Islam
1.1.    Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1     Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2     Menghargai dan menunjukkan perilaku motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.

3.    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
3.1     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang berkaitan dengan العنوان sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan tentang بيتي sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan tentang من يوميات الأسرة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dar teks deskriptif tentang العنوان
3.5     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dar teks deskriptif tentang بيتي
3.6     Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dar teks deskriptif tentang من يوميات الأسرة
4.    Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1     Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan dan merespon  mengucapkan dan merespon tentang العنوان dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2     Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan dan merespon  mengucapkan dan merespon tentang بيتي dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3     Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan dan merespon  mengucapkan dan merespon tentang من يوميات الأسرة dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang العنوان
4.5     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang بيتي
4.6     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang من يوميات الأسرة
Tarkib:
       الأرقام 1 – 100 ؛ خبر مقدم (الجهات ، عند ، اللام) + مبتدأ مؤخر - النعت المفرد ؛ المبتدأ (المفرد/نحن) + خبر (فعل مضارع )          


KELAS: VIII SEMESTER GANJIL

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama Islam
1.1.    Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1     Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2     Menghargai dan menunjukkan perilaku motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.

3.    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
3.1     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan الساعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan يومياتنا في المدرسة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan يومياتنا في البيت sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan الساعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan يومياتنا في المدرسة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan يومياتنا في البيت sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.    Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الساعة dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang يومياتنا في المدرسة dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang يومياتنا في البيت dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الساعة
4.5     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang يومياتنا في المدرسة
4.6     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang يومياتنا في البيت

Tarkib:
       أسئلة عن الساعة ؛ الجملة الاسمية؛ الجملة الفعلية والفاعل مفرد؛ المفعول به ؛ الجملتان وأنواع الجمع


KELAS: VIII SEMESTER GENAP

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama Islam
1.1.    Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1     Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2     Menghargai dan menunjukkan perilaku motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.

3.    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
3.1     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan المهنة والمهنيون الرياضيون sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan المهنة الطبية sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan عيادة المرضى sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan المهنة والمهنيون الرياضيونsesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan المهنة الطبية sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan عيادة المرضى sesuai dengan konteks penggunaannya
4.    Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang المهنة والمهنيون الرياضيون dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang المهنة الطبية dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang عيادة المرضى dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المهنة والمهنيون الرياضيون
4.5     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang المهنة الطبية
4.6     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentangعيادة المرضى
Tarkib:
       (أن – لن – لِـ) + فعل مضارع؛ المصدر الصريح؛  الفعل الماضي والجملة الفعلية     

 

 KELAS : IX SEMESTER GANJIL

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama Islam
1.1.   Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1     Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2     Menghargai dan menunjukkan perilaku motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.

3.    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
3.1     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan رأس السنة الهجرية  sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan الحفل بمولد الرسول sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan نزول القرآن والعيدان sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan رأس السنة الهجرية  sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan الحفل بمولد الرسول sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan نزول القرآن والعيدان  sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.    Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang رأس السنة الهجرية  dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الحفل بمولد الرسول dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang نزول القرآن والعيدان  dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentangرأس السنة الهجرية
4.5     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الحفل بمولد الرسول
4.6     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang نزول القرآن والعيدان

Tarkib:
       تصريف الفعل الماضي ؛كان واسمها وخبرها المفرد ؛(لا الناهية،لم) + الفعل المضارع ؛  المجرد والمزيد من الفعل الثلاثي




KELAS : IX SEMESTER GENAP

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama Islam
1.1.   Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1     Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah.
2.2     Menghargai dan menunjukkan perilaku motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa.

3.    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
3.1     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan جمال الطبيعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan خالق العالم sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial yang berkaitan dengan الحفاظ على البيئة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan جمال الطبيعة sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan خالق العالم sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6     Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks yang berkaitan dengan الحفاظ على البيئة  sesuai dengan konteks penggunaannya
4.    Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di madrasah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
4.1     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang جمال الطبيعة dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang خالق العالم dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3     Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon tentang الحفاظ على البيئة  dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang جمال الطبيعة
4.5     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang خالق العالم
4.6     Menangkap makna lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana tentang الحفاظ على البيئة
Tarkib:
       فعل الأمر وتصريفه؛ الموصول (الذي، التي، الذين، اللاتي)؛ اسم التفضيل للمذكر

Tidak ada komentar:

Posting Komentar